Monday, November 20, 2017

Mobil Listrik Besutan Arek Suroboyo Siap Unjuk Gigi Di Masyarakat

 Aurora, mobil listrik karya mahasiswa Politeknik Untag.


Surabaya - Mahasiswa Politeknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) meluncurkan mobil listrik pertamanya bernama Aurora dalam ajang Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2017 yang digelar di Bandung.
Ketua Tim Aurora Muhammad Airul Ayyub mengatakan, meski mobil listrik besutannya itu perdana, namun dirinya yakin bisa unggul pada kontes yang  diadakan 23-25 November mendatang.

"InsyaAllah kami yakin bisa melenggang sukses, karena mobil listrik kami memiliki fitur canggih berupa Regenerative Braking System, yang dapat mengubah energi kinetik menjadi energi listrik ketika melakukan pengereman," tuturnya usai uji coba di depan gedung Politeknik Untag Surabaya, Senin (20/11/2017). 
Menurutnya, mobil listrik yang dirakit bersama sembilan temannya itu juga memiliki pengapian dari  baterai yang akan ter-charge otomatis sewaktu pengemudi mengerem kendaraan.
"Teknologi tersebut akan menambah kemampuan tempuh kendaraan hanya dalam sekali charge. Jika baterai mobil listrik tersebut terisi penuh, akan cukup untuk menempuh jarak sekitar 30 kilometer," kata mahasiswa semester V Teknik Listrik Industri tersebut.
Ia mengungkapkan, keunggulan lain yang terdapat dalam mobil listrik tersebut adalah suspensinya yang menggunakan suspensi independen. 
"Sehingga, ketika melewati jalanan bergelombang pun, tidak akan terasa adanya goncangan. Diharapkan pengendara lebih nyaman dengan digunakannya suspensi independen tersebut," ucapnya.
Kelebihan lain, terdapat dua motor listrik yang digunakan untuk menggerakkan roda. Artinya, satu motor listrik menggerakkan satu roda. 
"Di sini memang sempat menemukan kesulitan. Jadi menyeimbangkan power steering-nya agak susah karena pakai dua motor itu," ujarnya.
Direktur Politeknik Untag Surabaya, Gatut Budiono. M.Sc menuturkan, peluncuran mobil listrik ini sebagai lembaga vokasi bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan kreatifitas mahasiswa politeknik. 


JANGAN LUPA BACA INI : 


  1. Indonesia Tambah Sekolah Anak TKI di Malaysia
  2. Hasil Pertandingan Real Madrid vs Malaga: Skor 3-2
  3. Persija siapkan Kontrak untuk Riko Simanjutak dan Arthur Bonai
  4. Mobil Listrik Besutan Arek Suroboyo Siap Unjuk Gigi Di Masyarakat



Share:

0 komentar:

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Facebook

Kamu Pengunjung Ke

PROMOSI PRODUK ANDA DI SINI

About Me

MODIFCLASSIC.ID MODIFCLASSIC.ID