Thursday, November 23, 2017

Berartinya Orang Tua untukmu


RIDHO ALLAH adalah TERGANTUNG PADA RIDHO ORANG TUA,  tersurat pada hadis berikut;
َوَعَنْ عَبْدِ اَللَّهِ بْنِ عُمَرَ -رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهُمَا-, عَنْ اَلنَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ: ( رِضَا اَللَّهِ فِي رِضَا اَلْوَالِدَيْنِ, وَسَخَطُ اَللَّهِ فِي سَخَطِ اَلْوَالِدَيْنِ )أَخْرَجَهُ اَلتِّرْمِذِيُّ, وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ وَالْحَاكِمُ
“Dari Abdullah Ibnu Amar al-’Ash Radliyallaahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Keridloan Allah tergantung kepada keridloan orang tua dan kemurkaan Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua.” Riwayat Tirmidzi. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban dan Hakim.”
Sehingga didalam Al-quran,  diperintahkan atas kita untuk berbakti kepada orang tua,
Al-Isra’ ayat 23-24ALLAH berfirman: “Dan Robb-mu telah memerintahkan kepada manusia, janganlah ia beribadah melainkan hanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua dengan sebaik-baiknya. Dan jika salah satu dari keduanya atau kedua-duanya telah berusia lanjut di sisimu, maka janganlah katakan kepada keduanya ‘ah’ dan janganlah kamu membentak kedua-nya. Dan katakanlah kepada keduanya perkataan yang mulia dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasing sayang. Dan katakanlah, ‘Wahai Rabb-ku sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu kecil’

Wahai orangtua ku, aku berdiri tegak sekarang memandang dunia yang luas, menyambutnya dengan harapan bahagia. Mimpiku begitu banyak, keinginanku berderet tak teratur di dalam otak seakan berkejar-kejaran bersaing untuk segera diwujudkan.

Aku anak yang mungkin di bilang bandel, tetapi aku tidak akan begitu saja untuk melupakan,menindas,memberikan suatu fikiran yang membuat mereka,orang tuaku marah dan membenci,aku akan selalu berjuang buat mereka.demi kebahagiaan mereka,meski mereka tau,kebahagiaan mereka adalah melihat anaknya bahagia di jalan yang benar.

Dan engkau orangtuaku,, betapa bahagianya aku memilikimu,, kau dukung segala mau ku, tak pernah kau melarang ku… kau berikan kepercayaan penuh padaku. Terimakasih untuk kasih sayang yang entah dengan apa aku bisa membalasnya?

** mungkin bukan hanya aku, tapi kamu, dan setiap kalian mempunyai mimpi besar dalam hidup. mimpi yang semata bukan hanya mimpi untuk kesuksesan sendiri tapi juga mimpi untuk orangtua.. 

Jika kita ditanya, siapakah orang yang paling kau kasihi di dunia? Pastilah jawabanya orang tua…

Jika kita ditanya pula, siapakah orang yang paling kau ingin bahagiakan?, jawabannya adalah orang tua..

engkau panutanku, engkau adalah semangatku,dan engkau tempatku mengadu selain kepada tuhan ku.ku mencintaimu,ku menyayangimu,orang tuaku.
tanpamu aku tak akan pernah sampai saat ini dan menjadi seperti ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Facebook

Kamu Pengunjung Ke

PROMOSI PRODUK ANDA DI SINI

About Me

MODIFCLASSIC.ID MODIFCLASSIC.ID